Display

Selasa, 25 Juni 2013

Manusia membutuhkan berbagai macam informasi untuk mempermudah aktivitasnya. Informasi dapat didapatkan dari manusia langsung dan lingkungan sekitarnya, informasi antar sesama manusia dapat dilakukan dengan cara berkomunikasi, sedangkan lingkungan tidak dapat berkomunikasi secara langsung kepada manusia. Sehingga untuk memperlancar komunikasi tersebut dibutuhkan alat bantu sebagai penghubung antar manusia dengan lingkungan agar mempermudah manusia dalam beraktivitas. Alat bantu tersebut yaitu display.
Display adalah bagian dari lingkungan yang memberi infomasi kepada pekerja, agar tugas-tugasnya menjadi lancar. Fungsi display sendiri adalah sebagai sistem komunikasi antar fasilitas kerja, maupun manusia kepada mesin, display yang baik adalah display dapat dipahami dan dimengerti manusia sebagai penerima informasi melalui panca indera dengan nyaman, jelas, serta efisien sesuai penerapan ergonomi.
Pengaplikasian dalam modul display ini adalah dengan pembuatan sebuah poster. Pembuatan poster ini bertujuan untuk memberikan informasi dengan baik kepada pengguna, agar pengguna dapat memahami informasi yang telah dibuat.

Materi dosen klik di sini
BAB II pembahasan dan Analaisis klik di sini


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengunjungi dan membaca blog saya